Heboh Video Mesum dan Popularitas Blog

Standard

Sejak teknologi ponsel makin canggih dan dilengkapi fitur kamera, tampaknya heboh beredarnya video mesum lokal baik melalui berita-berita di media ataupun di internet tidak pernah berhenti.

Mulai dari video mesum anggota dewan yang terhormat, pegawai negri, polisi hingga mahasiswa. Dan rata-rata diambil melalui kamera ponsel. Wajar, dalam setiap perkembangan teknologi pasti ada sisi-sisi negatif yang ikut berkembang.

Mungkin bukan masalah ketika kita ingin mengabadikan adegan-adegan mesum bersama orang terkasih yang bertujuan untuk koleksi pribadi. Namun itu akan berubah menjadi masalah ketika adegan-adegan terlarang itu jatuh ke tangan yang salah kemudian menyebar dan menjadi konsumsi publik. Terlebih lagi kalau pasangan dalam adegan tidak senonoh itu bukan pasangan yang terikat dalam suatu pernikahan.

Lantas apa hubungannya video mesum dan popularitas blog?

Sudah jelas bahwa salah satu faktor penunjang popularitas blog adalah trafik atau jumlah pengunjung blog.  Semakin banyak jumlah pengunjung per hari akan semakin baik popularitas blog kita dan itu biasanya ditunjukkan dengan meningkatnya ranking alexa kita.

Kembali ke heboh video mesum, tidak bisa dipungkiri, materi-materi panas dan berbau esek-esek seperti ini masih sangat banyak peminatnya di internet.  Dan internet memang tlah menjadi media yang paling mudah untuk sarana bertukar info dan file-file mesum ini.

Dan berdasarkan pengalaman, setiap kali ada heboh beredarnya sebuah video mesum melalui berita di televisi,  aktifitas pencarian melalui search engine (Google) akan meningkat secara drastis dengan keyword ‘video mesum‘.

Nyata sekali seperti dialami blog berita saya seperti GrandParagon.com,  setiap kali ada berita mengenai peredaran video mesum dan langsung dimuat di blog ini, otomatis jumlah pengunjung dalam 2 atau 3 x 24 jam ke depan akan meningkat drastis yang biasanya hanya mencapai 1000 – 1.500  visitor perhari, akan melonjak hingga 2-3 kali.  itu kalau dilihat dari jumlah unique visitor saja, kalau dari jumlah pageloads malah lebih dahsyat lagi. Dan dari statistik pengunjung blog bisa dilihat kalau lebih dari 50% pengunjung datang dari google dengan penggunaan keyword ‘video mesum mahasiswa‘ atau ‘download video mesum‘.

Tentu saja untuk bisa memenangkan posisi pencarian di SERP kita juga harus memperhatikan teknik SEO-nya.

Ini juga sama yang pernah dialami blog saya di Blogdetik, yang waktu itu masih berumur kurang dari dua bulan dengan pengunjung rata-rata harian kurang dari 50 visitor, tiba-tiba jumlah visitornya melonjak menjadi 5000 dan 4000 visitor dalam 2 hari berturut-turut hanya karena membahas heboh video mesum di Gresik kemaren.

Well, disini saya tidak menyarankan anda untuk kemudian memenuhi postingan blog anda dengan artikel-artikel atau berita-berita mesum. Tetapi pelajaran yang dapat dipetik dari kasus ini bahwa semakin kita tanggap dalam memuat atau mebahas isu-isu yang lagi update dan hangat dalam blog kita, akan sangat membantu dalam mendatangkan pengunjung melalui pencarian di search engine ataupun social bookmarking, dan otomatis aka mengangkat popularitas blog.

Namun untuk menjaga popularitas blog dengan cara seperti ini memang dibutuhkan  konsistensi yang tinggi dalam melakukan update karena biasanya ketika kita lengah atau membiarkan blog kita terbengkalai, jumlah pengunjungpun akan menurun secara signifikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s